Jumat, 26 Maret 2010
Maradona: Taktik yang Menopang Messi
Utamanya pemain dituntut menopang taktik dan strategi tim. Perkecualian buat superstar Barcelona asal Argentina Lionel Messi. Pelatih Timnas Argentina Diego Maradona mengaku akan mengoptimalkan Messi di Piala Dunia. Bahkan agar Messi lebih bersinar, jika diperlukan Maradona tidak segan-segan mengubah taktik Albiceleste.

Seperti diketahui Messi sangat gemilang untuk Barcelona, tapi kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena kondisi itu Messi banyak dikritik, pun Maradona yang dianggap gagal memfasilitasi penyerang berusia 22 tahun tersebut.

“Jika harus mengubah taktik tim demi kebaikannya, saya akan mengubah,” kata Maradona. “Tetapi dengan sistem yang kami mainkan dan pemain yang kami miliki, menurut hemat saya dia akan bersinar di Piala Dunia 2010.”

Setelah mengunjungi talenta-talenta negerinya di Eropa, Maradona memberi perhatian khusus ke Messi. Perbincangan serius pun terjadi dan dari sana Maradona tahu apa yang diinginkan Messi. menurut Maradona, Messi tidak lagi pemain muda bertalenta tapi sudah menjelma menjadi bintang yang memiliki bakat kepemimpinan di lapangan.

Performa ciamik Messi dengan membukukan hat-trick di dua pertandingan La Liga berturut-turut kian melambungkan namanya. Puja dan puji menyambangi pesepakbola bernama lengkap Lionel Andres Messi tersebut. Messi dianggap pemain terbaik, bahkan melampaui Maradona. “Jika ada yang melebihiku, saya ingin dia orang Argentina. Jika Messi benar demikian, saya juga ikut menang—bahagia,” ujarnya.(DIM/Reuters)
posted by admin @ 23.52  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates