Minggu, 01 November 2015
Oleh-oleh dan Makanan Khas Garut
Pras Ndut Mudik melalui Garut? Waktu pulang, janganlah sekedar hanya melalui. Jelajahi Garut serta belanjalah oleh-oleh khas Garut. Apapun yang dapat dibeli? Hotel di Garut

Kerajinan akar wangi. Kerajinan ini harus Anda beli, karena Garut yaitu salah satu penghasil tanaman akar wangi didunia. Akar wangi Garut populer beraroma kuat serta tahan lama. Salah satu perajin ada di Jalan Pakuwo Nomer 10, toko Zocha namanya. Hotel di Garut


Anda dapat beli bermacam gantungan kunci, boneka, bantal, taplak meja, kap lampu, tas, hingga bed cover. Harga nya dari mulai Rp 5. 000 sampai beberapa ratus ribu rupiah.

Kerajinan kulit domba. Domba Garut memanglah populer. Terkecuali dagingnya dikonsumsi, kulit domba di Garut jadikan bahan baju. Harga nya lebih mahal di banding baju yang di buat dari kulit sapi.

Bedanya, struktur kulit sapi lebih lembut serta tak kaku. Tertarik beli product dari kulit domba dapat singgah di Jalan Ahmad Yani. Di jalan ini banyak toko yang jual product dari kulit domba.

Satu diantaranya yaitu Toko Astiga. Ada product seperti jaket, tas, hingga sepatu. Harga bervariatif, seperti jaket dari mulai Rp 500. 000.

Tenun Garut. Lantaran penghasil sutra, tenun-tenun garut banyak yang memakai benang sutra. Anda dapat beli serta lihat sistem pembuatan tenun garut di Kampung Tenun Garut. Kampung ini ada di Desa Panawuan. Harga kain tenun Garut di kisaran Rp 500. 000 sampai jutaan rupiah.

Cokelat isi dodol. Garut sama dengan dodol. Namun ada inovasi paling baru berbentuk Chocodot atau cokelat isi dodol. Toko Chocodot ada di Jalan Otto Iskandardinata Nomer 2, Pasawahan.

Anda dapat beli Chocodot beragam rasa, umumnya buah-buahan ataupun rasa original. Toko ini dapat jual kreasi olahan cokelat yang lain seperti cokelat isi abon daging ataupun cokelat cabai

Batik garut. Berbelanja batik Garut dapat di RM Batik Catat Garutan di Jalan Papandayan Nomer 54. Alternatif lain yaitu toko " RPG Tenun Sutra serta Batik Catat " yang ada di Jalan Pembangunan, Kampung Citeureup.

Bedanya, di RPG yang di jual yaitu batik memiliki bahan kain sutra. Harga nya pasti lebih mahal. Batik khas Garut mempunyai beberapa warna cerah. Warna asli batik Garut yaitu warna merah marun, krem, biru tua, serta merah bata. Terkecuali kain batik, Anda dapat juga beli baju jadi.

Dodol. Oleh-oleh satu ini memanglah legendaris. Dodol Picnic telah berumur 47 th.. Pabrik Dodol Picnic ada di Jalan Pasundan Nomer 102. Bila beli dodol segera di pabriknya, terasa bakal tidak sama dengan beli dodol yang sama di beberapa toko yang lain. Karena, dodol yang baru jadi, terasa lebih enak.

Harus tentu beli rasa original. Namun saat ini dodol juga ada dalam bermacam rasa, seperti rasa buah-buahan. Sebut saja rasa jambu, strobery, durian, serta sirsak. Diluar itu, ada juga rasa wijen serta jahe.
posted by admin @ 08.00  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates